Sukses

Bentuk Piramida Tertentu Dapat Meningkatkan Kesehatan

Para ahli metafisika berkeyakinan bahwa bentuk piramida tertentu dapat meningkatkan kesehatan dan konsentrasi. Bisa pula mengubah perilaku buruk.

Liputan6.com, Jakarta: Sejak ribuan tahun silam, warga Mesir telah mengenal bentuk piramida. Mereka menyakini bentuk tersebut dapat mengawetkan jenazah raja-rajanya. Ternyata, penyelidikan para ahli metafisika membuktikan bahwa piramida dalam titik atau ukuran tertentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan konsentrasi. Demikian diungkapkan seorang metafisika Yanti Atmodjo P.hd. di Jakarta, baru-baru ini.

Yanti mengatakan, sejak masa lampau, manusia memang terus menyelidiki keampuhan piramida. Bahkan, para ahli berkeyakinan bahwa mummy atau jenazah raja yang dibalsem itu bukan saja awet karena itu, tapi juga berkat bangunan berbentuk piramida. Atas dasar itu, penelitian berlanjut dari waktu ke waktu untuk menemukan perbandingan ukuran yang tepat dari piramida.

Perkembangan selanjutnya, beberapa peneliti mancanegara mempunyai sejumlah teori tentang perbandingan ukuran piramida yang bermanfaat. Satu di antaranya perbandingan itu adalah sisi 11,5 bagian dan dasar 12 bagian. Ukuran tersebut, bisa juga mengawetkan benda mati, misalnya obat dan kosmetika.

Ia menambahkan, perbandingan ukuran tersebut juga bermanfaat saat orang bermeditasi di bawah titik puncak piramida. Asalkan, meditasi itu dilakukan beberapa menit setiap hari. Dengan begitu, terbukti mampu meningkatkan konsentrasi dan mengubah perilaku buruk.

Beberapa orang ahli metafisika juga mempercayai bahwa bermeditasi di dalam piramida juga dapat meningkatkan kekuatan doa. Karena itu, Yanti menyarankan agar setiap rumah mempunyai ruang tersendiri yang dibangun dengan perbandingan ukuran piramida.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)
    Video Terkini