Sukses

[VIDEO] Eco Mobile, Mobil Lingkungan Hidup Keliling Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya, membuat terobosan dengan meluncurkan mobil lingkungan hidup keliling yang diberi nama Eco Mobile.

Liputan6.com, Surabaya - Untuk membangun rasa kepedulian dan kecintaan lingkungan hidup sejak dini, Pemerintah Kota Surabaya, membuat terobosan dengan meluncurkan mobil lingkungan hidup keliling yang diberi nama Eco Mobile. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/2/2014), peresmian Eco Mobile atau mobil lingkungan hidup dilaksanakan di SD Negeri Kaliasin 7, Surabaya.

Eco Mobile ini sebagai sarana belajar tentang lingkungan bagi para pelajar, agar dapat menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih sehat dan segar.

Mobil lingkungan dilengkapi dengan perpustakaan mini berisi ratusan buku literatur tentang lingkungan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi media display memamerkan alat-alat hemat energi dan pemanfaatan cahaya matahari.

Bagian belakang mobil juga dilengkapi home theater, menampilkan film tentang pendidikan lingkungan. Kebutuhan listrik di mobil ini diperoleh dari energi matahari yang diolah panel surya yang ada di atas mobil ini.

Eco Mobile ini nantinya akan berkeliling ke seluruh sekolah di Surabaya, mulai  tingkat SD hingga SMA. Dalam sehari Eco Mobile akan mendatangi 2 sekolah. (Riski Adam)

Baca juga:

Pria Pakai Masker Karena Berjenggot dan Berjerawat?

Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?

Dibanding Galaxy S4, Apa yang Baru di Galaxy S5?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.