Sukses

[VIDEO] Sebelum Meninggal, Jojon: Gua Pulang Dulu Deh Yaa...

Kalimat 'gua pulang dulu deh yaa...' yang diucapkan Jojon dalam sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah terasa pas dengan yang terjadi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kalimat 'gua pulang dulu deh yaa...' yang diucapkan Djuhri Masdjan atau Jojon dalam sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini terasa pas dengan yang terjadi saat ini. Komedian senior yang berperan sebagai Pak Haji Soleh dalam sinetron yang ditayangkan di SCTV ini, kini telah benar-benar berpulang ke rumah Allah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/3/2014), berita kepergian Jojon membuat sahabat terdekatnya, Cahyono kaget. Walau ia tahu Jojon telah lama mengidap penyakit asma yang menjadi salah satu penyebab kematiannya.

Kamis 6 Maret siang, ratusan pelayat yang terdiri dari masyarakat, selebritis dan anggota DPR turut mengantar jenazah Jojon ke peristirahatan terakhir di TPU Blender, Kebon Pedes, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

Tetap eksis dengan profesi komedian dari tahun 70-an, menjadikan Jojon sebagai salah satu legenda pelawak di Indonesia.

Ia mengawali karir sebagai anggota grup lawak Jayakarta Grup di tahun 70-an bersama Cahyono, Uuk dan Ester. Pelawak yang memiliki ciri khas kumis ala Charlie Caplin dan celana selutut ini pun memiliki lawakan yang khas. (Tanti Yulianingsih)

Baca juga:

Disesaki Pelayat, Tenda Pemakaman Jojon Nyaris Roboh

Jojon Dimakamkan, Penggemar Penuhi TPU Blender

Jenazah Jojon Disalatkan di Sentul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini