Sukses

[VIDEO] Unjuk Rasa Pemadaman Listrik di Medan Diwarnai Kericuhan

Unjuk rasa memprotes pemadaman listrik bergilir di Medan, Sumatera Utara, berlangsung ricuh.

Liputan6.com, Medan - Unjuk rasa memprotes pemadaman listrik bergilir di Medan, Sumatera Utara, berlangsung ricuh. Ratusan massa Laskar Merah Putih nyaris bentrok dengan polisi yang menghalangi mereka memasuki halaman kantor PT PLN wilayah Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (11/3/2014), pengunjuk rasa menuntut PLN menghentikan pemadaman listrik bergilir yang telah meresahkan warga.

Pemadaman yang kian parah hingga 2 bahkan 3 kali dalam 1 hari, selama Februari menyebabkan tingginya angka kebakaran di Kota Medan. Selain itu sektor usaha kecil dan menengah juga sangat dirugikan.

Perwakilan massa sempat diundang masuk dan berdialog dengan pihak PT PLN. Dialog berjalan panas, saat salah seorang perwakilan pengunjuk rasa merobek surat jaminan komitmen dari PT PLN yang berjanji tidak akan melakukan pemadaman listrik lagi.

Pertemuan akhirnya berlangsung damai, setelah humas PT PLN berjanji pemadaman akan berakhir terhitung mulai hari Senin.  (Rinaldo)

Baca juga:

Pengusaha Mal Tolak Mentah-mentah Kenaikan Tarif Listrik

Penjualan Listrik PLN Melambat Gara-gara Buruh Keseringan Demo

RI Bangkitkan Listrik Panas Bumi 1.405 M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini