Sukses

Disambangi Jokowi, Din Syamsuddin: Lebih Cepat Lebih Baik

Namun pernyataan itu bukan soal pernyataan politik. Namun terkait pengajuan IMB gedung PP Muhammadiyah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi telah dideklarasikan sebagi capres PDIP. Hari ini, orang nomor 1 di DKI Jakarta itu juga menemui Ketua PB Muhammadiyah Din Syamsuddin dan disambut baik.

"Kami mau lebih cepat lebih baik," ujar Din di Kantor PB Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Namun, harapan itu bukan terkait politik, melainkan terkait pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang akan segera diajukan pihaknya. Sebab, Muhammadiyah berniat merenovasi dengan meninggikan pusat dakwah menjadi 21 lantai.

Kebetulan, kata Din, pihaknya baru saja membeli tanah di seberang gedung tersebut. Alasan lainnya, gedung pencakar langit di sekitar kawasan pusat dakwah itu semakin bertambah.

Jokowi, menurut Din, sudah memberikan dukungannya dalam pengajuan IMB tersebut agar secepatnya dilakukan. "Rencana sudah 5 tahun lalu. Beliau beri dukungan. Terus saya bilang, kami akan segera ajukan izin permohonan IMB, mudah-mudahan Pak Jokowi belum pindah kantor."

"Kalau bisa, IMB-nya didaftar sebelum Pak Jokowi pindah kantor," ujarnya sembari tersenyum.

Menanggapi terkait pernyataan 'lebih cepat, lebih baik' itu, Jokowi hanya menjawab singkat. "Izin ini lho," pungkas Jokowi merujuk IMB. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Sambangi PP Muhammadiyah, Jokowi `Lirik` Din untuk Cawapres?

Temui Din Syamsuddin, Jokowi: Kita Bicara yang Lebih Luas

Dikagumi Warga Muhammadiyah, Jokowi Deg-degan

Video Terkini