Sukses

Earth Hour Serentak Digelar di 154 Negara

Tepat pukul 20.30 kemarin malam 29 Maret 2014, aksi Earth Hour digelar di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Tepat pukul 20.30 pada 29 Maret 2014, aksi Earth Hour atau aksi peduli bumi dengan memadamkan lampu digelar di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Barat. Aksi itu merupakan wujud untuk menghemat energi sekaligus peduli akan bumi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/3/2014), aksi memadamkan lampu itu merupakan kampanye yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk turut peduli terhadap perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

Namun sayangnya, di pusat kota Jakarta masih banyak gedung-gedung bertingkat yang menyalakan lampu saat peringatan Earth Hour berlangsung. Hal itu membuktikan masih minimnya kepedulian warga Jakarta terhadap gerakan hemat energi yang bisa menyelamatkan usia bumi.

Selain di Jakarta, gerakan Earth Hour juga serentak dilakukan di 29 kota Indonesia dan juga 154 negara lainnya di dunia.

Dari mancanegara, sejumlah bangunan terkenal di dunia memadamkan lampu untuk menandai peringatan Earth Hour. Aksi itu menarik antusias para warga dunia.

Seperti Gedung Opera, Sydney, Australia. Kemudian jembatan Sidney Harbour, Australia. Taman bunga di Yokohama, Jepang, gedung pencakar langit Taipei 101 di Taiwan. Lalu, monumen nasional Islamabad, Pakistan, Aula Seoul City, Korea Selatan.

Dan terakhir adalah istana raja di Bangkok, Thailand serta gedung-gedung bertingkat di Hongkong. Bahkan, tak mau kalah hotel mewah Burj Al Arab di Dubai, Uni Emirat Arab juga ikut memadamkan lampu. (Mevi Linawati)

 

Lihat Juga:

[VIDEO] Jatuh di Klinik Jelang Lahiran, Ibu dan Bayi Meninggal

[VIDEO] Jelang Nyepi, Umat Hindu Bali Gelar Ritual Melasti

[VIDEO] 2 Bulan Berlaku, BPJS Kesehatan Masih Perlu Disempurnakan