Sukses

Ibunda Trauma, Nasib Hak Asuh Bocah Iqbal Dirembukkan

Trauma psikis jelas terlihat saat pertama kali Iis ditemukan. Kombes Pol M. Iqbal mengatakan kondisi psikologis terkait ibunda Iqbal.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait kondisi kejiwaan Ibu kandung Iqbal, Iis Novianti, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol M Iqbal mengatakan kondisi psikologis yang bersangkutan masih mengalami trauma. Menurutnya, trauma psikis jelas terlihat saat pertama kali Iis ditemukan.

"Tak ada gangguan kejiwaan. Mungkin yang bersangkutan masih trauma lihat putra kandungnya begitu parah," kata M Iqbal, Jumat (4/4/2014).

Dan mengenai nasib bocah Iqbal nantinya, pihak Polres berjanji akan terus mencari jalan keluar dengan berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti KPAI, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Suku Dinsos dan pihak terkait lainnya.

Untuk saat ini, fokus masih penyembuhan bocah malang itu. Kondisi Iqbal kini menunjukkan perkembangan yang signifikan. Iqbal pun telah keluar dari ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) RSUD Koja ke ruang perawatan VIP 801.

"Yang jelas saat ini Iqbal masih dalam perawatan. Nanti kalau sudah stabil kita akan berembuk, apakah nantinya Iqbal di asuh oleh Ibu kandungnya atau pun pihak lainnya," jelas Iqbal.

Sementara itu, berkas tersangka Dadang dalam tahap penyelesaian atau P21. Atas perbuatannya tersebut, Dadang disangka pasal berlapis Pasal 80 dan 88 Undang-Undang No 23 Tahun 2002 Perlindungan Anak, Pasal 330, 331, dan 354 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Dadang pun terancam hukuman penjara di atas 15 tahun. (Elin Yunita Kristanti)

Baca Juga:

Ungkap Kasus Bocah Iqbal, Kompolnas Apresiasi Kapolres Jakut

[VIDEO] Iqbal, Korban Penganiayaan Pindah ke Ruang Rawat VIP

[VIDEO] Ada Senyum di Wajah Iqbal, Kak Seto Janji Sering Jenguk

Ibunda Iqbal Belum Stabil, Pernyataan Masih Berubah-ubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.