Sukses

KA Malabar Anjlok, Perjalanan KA Siliwangi Batal Sampai Besok

Hal ini lantaran rangkaian gerbong KA Siliwangi menggantikan rangkaian KA Malabar.

Liputan6.com, Bogor - Pasca peristiwa anjloknya Kereta Api (KA) Malabar Bandung-Malang yang terjadi pada kemarin malam, membuat PT KAI mengalihkan perjalanan KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur. Hal ini lantaran rangkaian gerbong KA Siliwangi menggantikan rangkaian KA Malabar.

Humas PT KAI Daop 1, Agus Komarudin mengatakan, jadwal pemberangkatan KA Siliwangi Relasi Sukabumi-Cianjur pada 5-6 April dibatalkan.

"Rangkaian KA Siliwangi yang terdiri dari 2 kereta kelas eksekutif dan 3 kereta kelas ekonomi sementara waktu rangkaiannya digunakan sebagai pengganti rangkaian KA Malabar yang anjlok kemarin," jelas Agus melalui pesan pendeknya, Sabtu (5/4/14).

Agus menambahkan, pihaknya meminta maaf kepada calon penumpang atas pembatalan perjalanan rute Sukabumi-Cianjur pada hari ini hingga esok hari.

KA Malabar jurusan Malang Bandung–Malang sebelumnya anjlok pada Jumat 4 April 2014 pukul 18.30 WIB. Dalam kejadian itu, lokomotif dan 2 gerbong di depan terguling hingga masuk jurang. 3 Orang tewas dalam kejadian tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop Il Bandung Zunerfin, penyebab anjlok dan tergulingnya Kereta Malabar tersebut lantaran longsor. Kawasan tersebut Tasik sejak pukul 18.30 WIB diguyur hujan. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

1 Melintang, Lokomotif & 2 Gerbong Kereta Malabar Masuk Jurang

Ini Penyebab Tergulinganya Kereta Malabar di Tasikmalaya

KA Malabar Terguling Penumpang, dari Solo Dialihkan

Pasca-Anjlok KA Malabar di Tasik, Perlu 2 Hari Normalisasi Jalur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.