Sukses

Dor! Penembakan Terjadi di Puncak Jaya Saat Pencoblosan

Sekitar pukul 08.30 WIT, suara tembakan meletus di Puncak Senyum, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (9/4/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Penembakan kembali terjadi pada hari H pencoblosan di Bumi Cenderawasih. Sekitar pukul 08.30 WIT, suara tembakan meletus di Puncak Senyum, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (9/4/2014).

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua mengatakan, insiden terjadi saat 7 personel TNI melakukan patroli melihat 10 anggota yang diduga kelompok sipil bersenjata membawa senjata api, busur, dan panah melintas di lokasi kejadian.

Saat itu, kelompok sipil bersenjata langsung menembak ke arah personel yang sedang patroli dan kontak tembak tak dapat dihindarkan. "Dalam kontak tembak tersebut, 1 orang kelompok sipil atas nama Wakanio Enumbi tewas di tempat dan didapat senjata SS1 serta 17 butir amunisi. Jenazahnya masih disemayamkan di RSUD Mulia," katanya di Jayapura.

Wakanio Enumbi diduga salah satu yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Keterlibatannya sebagai pelaku penyerangan Polsek Pirime Kabupaten Lanny Jaya yang terjadi pada 2012 dan penembakan dan perampasan anggota Brimob di Wandegobak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.