Sukses

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Dilaporkan ke Polisi

Sejumlah kader Partai Demokrat Brebes, Jawa Tengah, mendatangi Mapolres Brebes untuk melaporkan dugaan penggelapan dana saksi.

Liputan6.com, Brebes Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Sukawi Sutarip dan Ketua DPC Partai Demokrat Brebes, Dedy Yon Supriyono dilaporkan polisi oleh sejumlah kader PD. Hal ini menyusul adanya dugaan penggelapan dana saksi yang dilakukan Ketua DPD Demokrat tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (23/4/2014), keduanya dinilai mengetahui aliran dana saksi yang diperoleh dari DPP Partai Demokrat.

Menurut pelapor, dana saksi yang dipegang oleh mantan Walikota Semarang itu diduga digunakan untuk pemenangan Sukawi sebagai Caleg DPR RI. Mereka menuding dana saksi yang dibagikan hanyalah 35%.

Selain laporan dugaan penggelapan dana saksi, mereka juga melaporkan Ketua DPC Demokrat Brebes, Yon Supriyono, terkait bantuan hibah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dana parpol sejak tahun 2010.

Dana hibah APBD dana parpol yang dikucurkan setiap tahunnya oleh pemkab brebes sebesar Rp 120 juta. Selama ini, laporan pertanggung jawabannya dianggap fiktif. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini