Sukses

Berakhirnya Aksi Ala Koboi Matt Christoper

Matt Christoper (28), warga Australia yang sempat menggemparkan Bandara Internasional Ngurah Bali berhasil diamankan.

Liputan6.com, Denpasar Sempat diduga membajak pesawat, Matt Christoper (28), warga Australia yang sempat menggemparkan Bandara Internasional Ngurah Bali dengan aksi ala koboinya itu akhirnya berhasil diamankan TNI AU di Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/4/2014), Pesawat Boeing 737 milik Virgin Australia yang sempat berputar-putar di langit Pulau Dewata itu akhirnya mendarat di Ngurah Rai Bali, pada pukul 14.45 WIB setelah salah satu penumpangnya yang mabuk memencet tombol bahaya pada pesawat.

Hal ini dibenarkan oleh Kapuspen TNI Mayor Jendral Fuad Basya saat diwawancari dari Studio SCTV. Dalam keterangannya, apabila sebuah pesawat mendarat dan berhenti di ujung landasan serta tidak bisa dihubungi bisa diartikan pesawat dalam keadaan di bajak.

Mengetahui hal ini, langkah pertama yang dilakukan Pangkalan TNI AU (LANUD) di Bandara Ngurah Rai, Bali segera melapor ke Jakarta bahwa telah terjadi pembajakan. Segala persiapan pun dilakukan, seperti proses evakuasi, mengamankan pelaku, dan lain-lain.

Mengenai identitas pelaku, Kapuspen mengatakan sampai hari ini, pelaku masih dalam proses investigasi. Setelah investigasi selesai dilakukan, nantinya akan diserahkan kepada pihak berwajib sesuai aturan yang berlaku.

Apa yang menjadi motif pelaku, kepada repoter SCTV, Kapuspen menambahkan sampai berita ini diturunkan motifnya karena si pelaku sedang mabuk. Belum diketahui adanya motif lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini