Sukses

Ahok: Sampah di Jakarta Bisa Setinggi Monas

PT Bank Mandiri Tbk memberikan 3 unit truk pengangkut sampah kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk memberikan 3 unit truk pengangkut sampah kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Pemberian truk secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kami bilang kekurangan truk sampah, kalau Bank Mandiri mau nyumbang jangan nyumbang uang karena bisa nggak berbunyi dan malah hilang. Makanya diberikan truk sampah 3 unit, terima kasih," ujar Ahok di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap seluruh warga Jakarta dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Jangan buang sampah sembarangan, karena satu genggam sampah yang dibuang dengan asumsi 14 juta warga, maka sampah bisa setinggi monas," terang dia.

Maka dari itu, kata Ahok, pihaknya terpaksa mengenakan sanksi bagi warga yang membuang sampah sembarangan. "Kalau didenda Rp 1-2 juta bukan saya kasar, galak. Tapi ini harus dilakukan demi penegakan hukum dan disiplin tidak buang sampah sembarangan. Kalau masyarakat sudah sadar, nggak perlu lagi denda," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.