Sukses

DPP PPP: Daerah-daerah Menangis Rachmat Yasin Ditangkap KPK

Jika nantinya sudah menjadi tersangka, Rachmat Yasin dipastikan akan di-nonaktifkan sesuai AD/ART partai berlambang Kabah itu.

Liputan6.com, Jakarta - KPK menangkap Ketua DPW PPP Jawa Barat yang juga Bupati Bogor Rachmat Yasin. Ia diciduk di kediamannya di Bogor lantaran diduga terlibat korupsi terkait surat izin Rancangan Umum Tata Ruang (RUTR).

Menanggapi penangkapan itu, Wakil Sekretaris Majelis Pakar DPP-PPP Lena Maryana Mukti mengaku terkejut. Tak hanya dirinya, semua pengurus di daerah pun bersedih atas berita penangkapan itu.

"Daerah-daerah menangis. Kaget dan terkejut karena sudah taruh harapan karena RY leadership," ujar Lena di kantor Formappi, Jalan Matraman No 32 B, Jakarta Timur, Kamis (8/5/2014).

Meski begitu, Lena menyatakan kasus ini masih besifat dugaan. Karena KPK, kata dia, saat ini juga masih memeriksa Rachmat Yasin apakah nantinya dia terbukti melakukan tindakan pidana korupsi atau tidak.

"PPP belum ambil tindakan apapun," imbuh dia.

Namun Lena menegaskan jika memang nantinya sudah menjadi tersangka, maka Rachmat Yasin dipastikan akan di-nonaktifkan sesuai AD/ART partai berlambang Kabah itu.

"Kalo tsk (tersangka), beliau dinonaktifkan. Di AD/ART seperti itu," pungkas Lena.

Petugas KPK sebelumnya mengamankan Rachmat Yasin bersama ajudannya, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor Muhammad Zairin, serta pihak swasta bernama Franciskus Xaverius Yohan pada Rabu 7 Mei malam.

Dalam penangkapan itu, petugas KPK juga menyita uang miliaran rupiah yang diduga merupakan berkaitan dengan izin rancangan umum tata ruang (RURT) di kawasan Bogor-Puncak-Cianjur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • PPP

  • Rachmat Yasin

Video Terkini