Sukses

Bakteri Ganas Bikin 2 Tangan Bocah Puvelia Diamputasi

Bakteri ganas pseudomonas aeruginosa, sang biang keladi yang membuat puvelia menderita.

Liputan6.com, Bandung - Puvelia Audriana Putri, bocah kecil berusia 5,5 tahun ini mungkin belum mengerti mengapa sebagian tubuhnya terpaksa harus diamputasi. 2 Hari lalu dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat,  terpaksa mengamputasi tangan kiri Puvelia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/5/2014), adalah bakteri ganas pseudomonas aeruginosa, sang biang keladi yang membuat Puvelia menderita. Bakteri ini biasanya ditemukan di tempat-tempat lembab seperti kamar mandi hingga tempat mencuci. Infeksi bakteri ini bisa bersifat ringan hingga berat dan mengancam nyawa.

Infeksi memang sering terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Penyebaran bakteri pseudomonas di tubuh Puvelia membuat tangannya tak berfungsi.

Dalam 2 minggu hingga 1 bulan mendatang, Puvelia harus siap menghadapi kenyataan untuk kembali kehilangan tangannya. Karena giliran tangan kanannya yang akan diamputasi agar bakteri ganas itu tak semakin menyebar pada organ tubuh lainnya.

Tim dokter berharap kondisi Puvelia semakin membaik dan seluruh bakteri di tubuhnya bisa dimusnahkan. (Mut)

Video Terkini