Sukses

Gerbang ERP Dipasang Hari Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Pengerjaan pemasangan instalasi gantry (gerbang) Electronic Road Pricing (ERP) akan dilaksanakan mulai hari ini, 3 Juli hingga 6 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pengerjaan pemasangan instalasi gantry (gerbang) Electronic Road Pricing (ERP) akan dilaksanakan mulai hari ini, 3 Juli hingga 6 Juli 2014 di Jalan Jenderal Soedirman hingga ke Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Salah satunya, intalasi gantry ERP di Jalan Soedirman sisi barat (arah Semanggi) depan Panin Bank mulai 4 Juli 2014.

"Untuk itu, Dinas Perhubungan DKI bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Kepala Dishub DKI Muhammad Akbar dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (3/7/2014).

Adapun rencana pengaturan lalu lintas tersebut, mulai hari ini hingga Jumat 4 Juli pada pukul 24.00-04.30 WIB, lajur lambat Jalan Jenderal Soedirman sisi barat (arah Semanggi) mulai dari Bundaran Senayan ke Patung Pemuda akan ditutup. Kemudian, arus lalu lintas yang melintas lajur lambat akan dialihkan melalui lajur cepat Jalan Jenderal Soedirman.

"Rekayasa tersebut dilakukan menyusul pekerjaan Erection Vertical Gantry dan Instalasi Horizontal Gantry," jelas Akbar.

Selanjutnya, pada Sabtu-Minggu 5–6 Juli 2014, tepatnya pukul 24.00 – 04.30 WIB, akan dilakukan penutupan lajur lambat Jalan Jenderal Soedirman sisi barat (arah Semanggi) mulai dari Bundaran Senayan ke Patung Pemuda. Lalu, arus lalu lintas yang melintas lajur lambat akan dialihkan melalui lajur cepat Jalan Jenderal Soedirman. Karena adanya pekerjaan setting dan alignment perangkat.

Akbar menambahkan, selama dilakukan penutupan jalan (tahap 1 dan 2), arus lalu lintas yang melintas di lajur lambat akan dialihkan melalui lajur cepat Jalan MH Thamrin. Untuk itu, ia mengimbau kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"Selain itu, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," jelas Akbar. (Ein)

Baca juga:

 

Sistem ERP Mulai Diterapkan di Jakarta 2015

Dewan Transportasi: Efektivitas ERP Tergantung Tarif

Kriteria Jalan Jakarta yang Bakal Diterapkan Sistem ERP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini