Sukses

PT KAI Daop 8 Luncurkan Alat Cetak Tiket Mandiri

Kabar gembira bagi Anda pelanggan KAI, penumpang yang membeli tiket kereta api melalui online saat ini bisa mencetak sendiri tiketnya.

Liputan6.com, Surabaya - Kabar gembira bagi Anda pelanggan KAI. Penumpang yang membeli tiket kereta api melalui online atau dari tempat lain saat ini bisa mencetak sendiri tiketnya. Calon penumpang tidak perlu lagi menukarkan di loket yang seringkali menyebabkan antre panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/7/2014), PT Kereta Api atau Daerah Operasional 8 Surabaya meluncurkan alat cetak tiket mandiri. Caranya mudah, hanya dengan memasukkan kode booking di layar monitor yang disediakan di Stasiun Gubeng dan Pasar Turi.

"Biasanya sebelum ada alat ini, pelanggan langsung menuju ke loket untuk menukarkan tiket. Sekarang dengan adanya alat ini (alat cetak tiket mandiri), karena alat ini juga mudah mengoperasikannya" jelas Humas Daop 8 PT KAI Surabaya Soemarsono.

Tak menunggu lama, tiket langsung tercetak. Penumpang mengatakan alat ini mempermudah dan mempercepat penukaran tiket dan tidak lagi antre.

"Mudah si caranya, belinya lewat internet lalu bayar ke minimarket cetak di sini (alat cetak tiket mandiri)," ujar penumpang bernama Nurul.

Rencananya alat cetak tiket mandiri ini akan dipasang di semua stasiun yang berada di Daop 8 Surabaya, di antaranya Stasiun Malang, Mojokerto, Bangil, dan Stasiun Sidoarjo.