Sukses

<i>Factory Outlet</i> Mulai Menjamur di Jakarta

Factory Outlet atau tempat belanja komoditi sisa ekspor mulai menjamur di sejumlah tempat di Jakarta. Tempat tersebut menjadi alternatif mencari barang bagus sekaligus murah.

Liputan6.com, Jakarta: Tempat belanja komoditi sisa pabrik berkualitas ekspor alias factory outlet mulai hadir di sejumlah tempat strategis di Jakarta. Kehadiran toko jenis ini menjadi alternatif buat sebagian orang yang ingin mencari harga lebih murah, tanpa perlu berdesak-desakan di mal atau plaza. Demikian pantauan SCTV di Jakarta, baru-baru ini.

Kehadiran FO yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat, ini dapat ditemui di sejumlah sentra perkantoran. Misalnya di kawasan Segitiga Emas Sudirman-Thamrin-Kuningan, dan Gatot Subroto. Kehadiran FO ini menjadi alternatif sebagian orang untuk menghabiskan waktu luang di saat jam istirahat kerja. Biasanya, para pengunjung mendatangi FO bersamaan dengan waktu mereka makan atau mencari tempat hiburan. Karena itu, tak mengherankan apabila tempat belanja ini mulai dipenuhi pengunjung hanya pada waktu-waktu tertentu saja, misalnya pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Produk busana dan harga yang ditawarkan di FO cukup bervariasi. Sementara soal harga, tentu tergantung merek dan desain tertentu, meski tergolong miring. Namun untuk sebagian orang, berbelanja di FO dapat mendatangkan suasana berbeda. Boleh jadi bakal menjadi tren juga.(ORS/Jeremy Teti dan Dwi Guntoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.