Sukses

Menkominfo Jadi Khatib Salat Id di Masjid Sunda Kelapa

Sementara yang menjadi imam salat Id adalah Ustaz H Anshoruddin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring dijadwalkan akan menjadi khatib salat Idul Fitri di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014) pagi.

"Dijadwalkan pak Tifatul Sembiring akan menjadi khatib shalat. Salat Id sendiri rencananya dimulai pada pukul 07.00 WIB," kata Wakil Ketua Panitia Ramadan Masjid Agung Sunda Kelapa, Adhi Laksono di Jakarta, Minggu 27 Juli 2014.

Sementara yang menjadi imam salat Id, imbuh dia, adalah Ustaz H Anshoruddin.

Dia menambahkan, selain Tifatul Sembiring, dirinya belum mendapat informasi adanya pejabat negara lain yang akan mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Agung Sunda Kelapa.

"Belum ada konfirmasi dari pejabat lainnya, baru Pak Tifatul saja," katanya.

Ia menjelaskan, panitia sudah mempersiapkan berbagai hal untuk kelancaran proses salat Id di masjid tersebut. "Persiapan rutin, contohnya persiapan lapangan dan halaman masjid yang nantinya akan digunakan untuk salat Id," katanya.

Sementara itu, hingga Minggu malam panitia Ramadan Masjid Agung Sunda Kelapa masih membagikan zakat fitrah. "Kami dibantu oleh pengurus masjid dan musala yang biasanya membantu kita dalam penyaluran zakat," katanya.

Adapun suasana Masjid Agung Sunda Kelapa pada Minggu malam cukup ramai. Lantunan gema takbir terdengar dari pengeras suara masjid. (Ant)

Baca juga:

Presiden SBY dan Wapres Boediono Salat Id di Istiqlal
Hatta Rajasa Salat Id di Ciawi Lanjut Open House SBY di Istana
Jokowi Pilih Salat Id di Balaikota, JK di Masjid Al Azhar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini