Sukses

Satpol PP Jakarta Timur Bongkar Lapak Liar di Pasar Klender

Petugas langung menyasar para pedagang yang nekad berjualan di pinggir jalan. Termasuk para pedagang yang berjualan di kolong jembatan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Satpol PP Jakarta Timur membongkar ratusan lapak pedagang yang ada di luar Pasar Klender, Jakarta Timur. Satpol PP menertibkan pedagang yang berjualan di trotoar dan bahu jalan.

Ratusan petugas Satpol PP sejak pagi sudah mulai melakukan penertiban. Petugas langung menyasar para pedagang yang masih nekad berjualan di pinggir jalan. Termasuk para pedagang yang berjualan di kolong jembatan Klender.

Pedagang pun tampak tak bisa apa-apa melihat lapak dan dagangannya dibongkar petugas. Mereka juga sempat ikut memberekan barang daganganya sebelum dibongkar petugas.

Aksi tarik menarik antara pedagang dan petugas pun sempat terjadi. Hal itu menimpa seorang ibu tidak rela meja lapaknya diangkut petugas. Wanita berkaos hitam itu pun berusaha melawan 8 petugas Satpol PP yang sudah menangkat lapaknya.

"Ini meja saya, mau dibawa ke mana," ujar sang ibu sambil menarik meja itu, Sabtu (2/8/2014).

"Sudah ini mau dibawa dulu ke sini," sahut salah seorang petugas.

Akhirnya seorang pria langsung mengangkat meja itu ke dalam area pasar. Petugas pun membiarkan pria itu membawa lapak ke dalam area pasar.

Dalam penertiban ini, petugas juga menerjunkan satu alat berat untuk memindahkan puing lapak pedagang. Puluhan truk juga disiapkan untuk mengangkut puing-puing lapak pedagang.

Petugas juga menutup akses Jalan Raya Bekasi Timur yang menuju Pasar Klender.

Baca Juga:

Walikota Jaksel: Penggusuran di Jalan RA Kartini Sudah Ganti-rugi

Protes Penggusuran, Warga Kampung Muara Blokade Jala

Video Terkini