Sukses

PO Bus Mayasari Bakti Terapkan Tiket Elektronik Pekan Depan

Saat ini pihak Mayasari Bakti baru bekerja sama dengan Bank BCA

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan operator bus Mayasari Bakti segera menerapkan tiket elektronik atau e-ticketing seperti Bus Transjakarta. Pemberlakuan tiket elektronik tersebut akan mulai dilaksanakan pada 18 Agustus 2014.

Menurut Direktur Utama Mayasari Bakti Arifin Azhari, alat deteksi tiket elektronik akan dipasang di dalam setiap bus. Berbeda dengan Transjakarta yang menyediakan alat deteksi e-ticketing di pintu masuk halte.

"Jadi, para penumpang akan melakukan tapping di sana. Alat tapping-nya dipasang di dalam bus, kayak bus-bus di Singapura," kata Arifin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Namun, saat ini pihak Mayasari Bakti baru bekerja sama dengan Bank BCA. Sehingga tiket elektronik yang dapat digunakan yakni kartu Flazz dari bank tersebut.

Arifin menjelaskan, pada tahap awal, tiket elektronik Mayasari Bakti akan diterapkan pada 1 rute reguler, yakni Cileungsi-Tanah Abang. Serta 1 rute APTB yaitu Cibinong-Grogol. Ia menambahkan, tujuan penerapan tiket elektronik ini untuk mengurangi transaksi tunai.

"Ini kan hanya untuk meminimalisir transaksi tunai sesuai perkembangan zaman. Kan bagus juga buat masyarakat. Cukup dengan satu kartu bisa ke mana-mana," tandas Arifin. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini