Sukses

Jadi Anggota DPRD, Mantan Bupati Bangkalan Dilantik Anak Sendiri

Bupati Bangkalan Moh Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin sebagai anggota dewan baru yang tak lain ayahnya sendiri.

Liputan6.com, Bangkalan - Ada yang unik dalam pelantikan 50 anggota DPRD periode 2014-2019 Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Bupati Bangkalan Moh Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin Imron sebagai perwakilan simbolis anggota dewan baru. Fuad Amin adalah mantan Bupati Bangkalan dan tak lain adalah ayah Bupati Bangkalan sendiri.

Proses pelantikan di aula gedung pertemuan DPRD Bangkalan dalam sidang istimewa. Pelantikan diawali pengambilan sumpah anggota DPRD Bangkalan yang dihadiri sekitar 1.000 undangan dari berbagai kalangan.

Selanjutnya sidang paripurna istimewa langsung diambil-alih oleh Ra Fuad, sapaan karib RKH Fuad Amin, yang setelah dilantik diangkat sebagai Ketua DRPD sementara. Ra Fuad bertugas melanjutkan agenda sidang hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ra Fuad menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta KPU Bangkalan bersama Panwaslu dalam pelaksanaan pemilu legislatif beberapa waktu lalu yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

"Kami berharap suasana ini akan terus berlangsung demi terciptanya percepatan pembangunan dan kemaslahatan umat di Kabupaten Bangkalan," kata dia di DPRD Bangkalan, Minggu (24/8/2014).

Dari seluruh susunan keanggotaan DPRD yang baru berdasarkan SK Nomor 171.433/471/011/2014 ini tidak nampak satu orang pun wakil rakyat dari unsur kaum perempuan. Seluruh hasil pilihan rakyat Bangkalan nampaknya diwakilkan kepada anggota dewan berjenis kelamin laki-laki. (Ant/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.