Sukses

Jokowi-JK Dijadwalkan Hadir di Muktamar PKB

Selain presiden dan wakil presiden terpilih, kegiatan ini akan dihadiri seluruh pengurus cabang PKB dari seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla dikabarkan akan hadir pada Muktamar Partai Kebangkitan Bagsa (PKB) di Surabaya, Jawa Timur, pada 30-31 Agustus 2014.

Ketua Panitia Daerah Muktamar PKB Thoriqul Haq mengatakan, selain presiden dan wakil presiden terpilih, kegiatan ini akan dihadiri seluruh pengurus cabang PKB dari seluruh Indonesia.

"Saat ini seluruh persiapan sudah dilakukan dan sekitar 90 persen persiapan untuk muktamar ini sudah dilakukan," kata Thoriq di Surabaya, Minggu (24/8/2014).

Ia mengemukakan, sedikitnya terdapat 17 hotel di Kota Surabaya sudah disiapkan untuk menampung peserta muktamar yang mencapai ribuan orang.

"Ada juga simpatisan dari seluruh anggota dewan terpilih di Indonesia yang menyatakan kesiapannya untuk turut serta menjadi peserta resmi pada muktamar ini," tuturnya.

Ia mengatakan, pada 30 Agustus mendatang, agenda pertama yang akan dilaksanakan ialah penelaahan materi dari masing-masing pengurus wilayah.

"Selain itu, kami juga diundang oleh Gubernur Jawa Timur untuk melakukan makan malam bersama dengan pengurus terkait dengan kegiatan ini," ucap dia.

Ia mengatakan, pagelaran wayang kulit oleh salah satu kader PKB Ki Enthus S juga akan turut serta menyemarakkan kegiatan muktamar ini. Pagelaran itu, rencananya akan dilaksanakan di Pasuruan.

"Kami berharap pada kegiatan ini akan berlangsung dengan tertib dan aman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini