Sukses

Top 5 News: Situs Pekabaran Injil - Heboh Tikus Raksasa

Berikut Top 5 News atau berita paling hits di kanal News Liputan6.com edisi Minggu 24 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam peresmian situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, Papua Barat, yang berisi patung Kristus Raja dan tugu peringatan kedatangan utusan Zending yang pertama pada 1855 itu, SBY didampingi Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Selain meresmikan situs Pekabaran Injil di Mansinam, SBY juga meresmikan secara simbolis sejumlah infrastruktur pekerjaan umum seperti pembangunan Sea Wall di Pantai WTC Raja Ampat, embung dan jaringan pipa transmisi air baku peternakan di Kabupaten Fakfak, bangunan sabo pengendali sedimen bencana Wasior Manokwari, Bendungan Waroser dan pemecah ombak pengaman pantai Mansinam.

Artikel tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di Liputan6.com. Berikut Top 5 News atau berita paling hits di kanal News Liputan6.com edisi Minggu 24 Agustus 2014.

1. SBY Resmikan Situs Pekabaran Injil

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono meresmikan situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, Papua Barat, Minggu 24 Agustus 2014, setelah menempuh perjalanan sekitar 10 menit menggunakan KRI Sampari 628 dari Pelabuhan Peti Kemas Manokwari.

Dalam peresmian situs Pekabaran Injil yang berisi patung Kristus Raja dan tugu peringatan kedatangan utusan Zending yang pertama pada 1855 itu, SBY didampingi Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Selengkapnya: SBY Resmikan Situs Pekabaran Injil Berisi Patung Kristus Raja

2. Tanda Tangan Dukung Jokowi-JK

Ribuan orang membubuhi tanda tangan di atas kain putih sepanjang kurang lebih 10 meter. Aksi tanda tangan itu mayoritas dilakukan kaum perempuan dan anak-anak dalam acara 'Aksi Damai 5.000 Tandatangan Suarakan Hak-hak Sipil dan Anak-Perempuan'.

Aksi yang dilakukan di Jalan Sudirman saat car free day itu bertujuan untuk mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Mereka berharap pemerintahan yang dibangun Jokowi-JK memerhatikan nasib kaum perempuan dan anak-anak dari kejahatan, terutama kejahatan seksual.

Selengkapnya: Ribuan Anak dan Perempuan Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Jokowi-JK

3. Mantan Bupati Bangkalan Dilantik Anak Sendiri

Ada yang unik dalam pelantikan 50 anggota DPRD periode 2014-2019 Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Bupati Bangkalan Moh Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin Imron sebagai perwakilan simbolis anggota dewan baru. Fuad Amin adalah mantan Bupati Bangkalan dan tak lain adalah ayah Bupati Bangkalan sendiri.

Selengkapnya: Jadi Anggota DPRD, Mantan Bupati Bangkalan Dilantik Anak Sendiri

4. Warga Tutup Akses Menuju Garuda Wisnu Kencana

Akses masuk obyek wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GKW) ditutup warga. Sejak pagi, sekitar 300 warga dari 3 desa menutup pintu masuk GWK dengan bebatuan besar di lokasi wisata yang terletak di kawasan Jimbaran, Kabupaten Badung ini.

Mereka mengamuk lantaran pengelola GWK, PT Alam Sutra tak kunjung memenuhi janji kepada warga. Janji itu, menurut penuturan tokoh warga setempat, Ida Bagus Artha adalah terkait akses menuju kuburan Hindu tempat pengabenan.

Selengkapnya: Janji Tak Ditepati, Warga Tutup Akses Menuju Garuda Wisnu Kencana

5. Heboh Tikus Raksasa

Dalam beberapa hari terakhir, warga Kutai, Kalimantan Timur, dihebohkan penemuan tikus raksasa. Hewan mirip babi yang ditangkap warga Sangatta, Kutai Timur pada Selasa 19 Agustus pekan lalu itu diperkirakan tikus raksasa langka dan nyaris punah.

"Saya belum dapat laporan, tapi kalau berwarna putih itu tikus raksasa," kata Kepala Balai Taman Nasional Kutai (BTNK) Erly Sukrismanto, saat dikonfirmasi, Minggu (24/8/2014).

Selengkapnya: Tikus Raksasa Hebohkan Warga Kutai Timur