Sukses

Jalur Pantai Barat-Selatan Aceh Sudah Dilalui Kendaraan Pribadi

Selain membersihkan jalan akibat longsoran, BPBA juga menyalurkan logistik ke wilayah yang sempat terisolir dan digenangi banjir Aceh Besar.

Liputan6.com, Banda Aceh - Setelah pembersihan material longsor yang menutupi jalanan, jalur pantai Barat - Selatan Aceh yang sebelumnya terputus total akibat longsor, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan.

"Sudah bisa dilalui semalam sekitar pukul 20.00 WIB, kendaraan roda 2 dan kendaraan pribadi," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Said Rasul di Banda Aceh, Selasa (4/11/2014).

Namun untuk kendaraan truk maupun angkutan berbadan besar belum dapat melalui lintasan ini. Sebab ada sejumlah titik jalan yang masih ambles.

"Angkutan truk belum, belum bisa, karena masih ada perbaikan," tambah dia.

Saat ini, lanjut Said, selain melakukan pembersihan jalanan, BPBA juga menyalurkan logisik ke beberapa wilayah yang sempat terisolir dan digenangi banjir di Aceh Besar.

Jalur utama pantai Barat - Selatan Aceh sebelumnya lumpuh total akibat tertimbun longsor di kawasan Gunung Paro, Aceh Besar dan wilayah Gunung Grutee. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini