Sukses

Sidak ke Penampungan TKW, Menaker Hanif Dhakiri Panjat Pagar

Dalam sidak ini, Hanif Dhakiri menemukan kondisi penampungan calon TKW yang sangat tidak layak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri nekat memanjat pagar rumah penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Hanif kesal karena pagar tak kunjung dibuka oleh pihak pengelola.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/11/2014), dalam sidak di penampungan milik perusahaan penyalur jasa TKI Al Karim ini, Menaker menemukan kondisi yang tidak layak. Kamar berukuran 4x6 meter ditempati 45 calon TKW.

Hasil sidak ke lokasi penampungan kedua tak kalah mengejutkan. Kamar yang sangat sempit  ditempati 50 orang calon TKW. Atas temuan tersebut, Menaker memutuskan para TKW akan diberangkatkan melalui perusahaan penyalur jasa lain.

Sidak juga dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Jonan memeriksa fasilitas di Terminal 1 keberangkatan dan kedatangan domestik.

Hasilnya, Jonan menemukan panjangnya antrean calon penumpang. Selain itu, mantan Dirut PT KAI ini juga menemukan fasilitas penerangan di bandara yang tidak berfungsi di sejumlah titik.

Jonan juga memantau fasilitas di tower Air Traffic Control (ATC). Usai sidak di bandara, Menhub kemudian memantau fasilitas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Mut)

Baca juga:

Firasat Ayah WNI Mujiasih yang Dibunuh di Hong Kong

Jubir KMP: Damaikan DPR, Ketua Umum Parpol Harus Duduk Bersama

Jalan di Depan Karet Bivak Tiba-tiba Amblas Seluas 2 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini