Sukses

Hari Pahlawan, Matikan Kendaraan Selama 60 Detik Pukul 08.15 WIB

Kegiatan hening cipta dalam rangka menyambut Hari Pahlawan ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, maka seluruh pengguna kendaraan diimbau menghentikan kendaraannya selama 60 detik. Kegiatan hening cipta ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Diinfokan kepada pemakai jalan di wilayah JADETABEK (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), bahwa pada hari Sabtu, 10 November 2012 Pukul 08:15 s/d 08:16 WIB (selama 60 detik) akan dilaksanakan Hening Cipta secara Nasional."

"Menjelang pukul 08:15 WIB seluruh kendaraan yang melintas di jalan dimohon untuk menghentikan kendaraannya di lokasi atau tempat yang memungkinkan, aman dan tidak membahayakan diri dan Pengendara lain."

"Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih," demikian imbauan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun TMC Polda Metro Jaya di Facebook dan Twitter.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, upacara peringatan Hari Pahlawan akan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin pagi ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK beserta para menteri Kabinet Kerja dan beberapa pejabat negara lainnya akan menghadiri upacara tersebut.

TMC Polda Metro Jaya pun mengimbau, para pengguna jalan juga diimbau untuk menghindari lalu lintas di sekitar TMP Kalibata karena ada upacara peringatan Hari Pahlawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.