Sukses

Berita Tentang Ahok yang Disebut Seperti Ustaz Paling Populer

Ahok beberapa kali sempat mengutip beberapa ayat Quran dan hadis saat menjawab beberapa pertanyaan para pelajar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipuji karena punya pengetahuan yang luas tentang Islam. Bahkan, saat memberikan kuliah umum di Uhamka, Ahok sempat mengutip ayat suci Alquran. Berita ini jadi yang paling sering dibaca sepanjang Senin kemarin.

Berita tentang Ervani Emy Handayani yang menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE karena mengunggah status melalui Facebook, juga menjadi  yang terpopuler. Disusul oleh kabar keakraban Ibu Negara Iriana Widodo dan istri Ahok, Veronica yang masuk dalam 5 berita yang paling kerap dibaca.

Top 5 News selengkapnya...

1. Cerita Ahok Diminta Pindah Agama

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, memberikan kuliah umum di hadapan ratusan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), di kampus Universitas Muhammadiyah Prof Hamka (Uhamka), Jakarta Timur.

Ahok memberikan kuliah umum dengan metode tanya jawab. Ia beberapa kali sempat mengutip beberapa ayat Quran dan hadis saat menjawab beberapa pertanyaan para pelajar tersebut. Salah seorang pelajar, Diana, menyebut Ahok seperti ustaz lantaran kuliahnya itu.

"Saya melihat Pak Ahok ini seperti ustaz, bukan seperti gubernur. Karena Pak Ahok bisa menghapal ayat-ayat Al Quran, kita saja belum tentu bisa menghapalnya. Mungkin nanti Pak Ahok akan menjadi ustadz suatu saat nanti," ucap Diana.

Selengkapnya...

2. Ervani Terdakwa Status Facebook: Saya Ingin Cium Kaki Orangtua

Ervani Emy Handayani tak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Bantul, Yogyakarta, mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya. Terdakwa kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE karena mengunggah status melalui Facebook itu mengaku akan kembali menjalani aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga.

Ervani mengaku sudah tidak sabar kembali ke rumahnya. Dia pun akan mencium kaki sang ibunda sesampainya nanti. "Saya pengin cium kaki orangtua. Begitu sampai rumah itu yang pertama yang akan saya lakukan sampai di rumah. Saya sudah kangen suasana rumah," ujar Ervani di Yogyakarta, Senin (17/11/2014).

Selengkapnya...

3. Akrabnya Ibu Negara dan Istri Ahok

Minggu malam, 16 November 2014, pesawat kepresiden Republik Indonesia mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sekitar pukul 19.30 WIB, pintu pesawat terbuka dan tampak Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berkemeja batik dan Ibu Negara Iriana Widodo yang mengenakan kebaya berwarna oranye keluar lalu menuruni tangga yang dilapisi karpet merah.

Di bawah tangga, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang didampingi sang istri Veronica Tan berdiri berjejer. Sementara, Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan mengenakan kemeja batik warna biru tua juga beserta istri Mufidah Kalla menunggu tepat di depan tangga pesawat.

Selengkapnya...

4. TNI Temukan Patok Perbatasan Negara yang Hilang

Setelah sempat dinyatakan hilang, patok perbatasan negara RI dan Malaysia No G.167 yang ada di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, akhirnya ditemukan. hal ini diungkapkan Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Arm I Ketut Sumerta.

Saat ditemui di Makodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat, Ketut menjelaskan, patok itu ditemukan baru-baru ini oleh patroli gabungan antara TNI dan Tentara Diraja Malaysia (TDRM). Menurut Ketut, patroli bersama dilakukan pada Sabtu, 8 November 2014. Dipimpin Sertu TNI Ainun yang melibatkan 4 anggota TNI dan 2 anggota TDRM.
Selengkapnya...

5. BBM Naik, Puluhan Buruh Demo Telanjang Dada di Tangerang

Puluhan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak, demonstrasi mentolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Gedung Pemerintah Kota Tangerang.

Koordinator Aksi Kabut Bergerak Maman mengatakan, aksi telanjang dada tersebut dilakukan sebagai bentuk protes buruh terhadap rencana kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menaikan harga BBM.

"Ini sengaja bentuk protes kita. Kebijakan yang dikomandoi oleh presiden yang mengaku pro rakyat, tapi belum 100 hari kerja sudah membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyat," kata Maman, Jakarta, Tangerang, Banten, Senin (17/11/2014). (Ado)

Selengkapnya...

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok