Sukses

Blusukan Cek Pompa Air, Ahok Naik Mobil 'Warisan' Jokowi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok blusukan ke sejumlah pompa air di wilayah Ibukota. Ahok ingin mem

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok blusukan ke sejumlah pompa air di wilayah Ibukota. Ahok ingin memastikan pompa-pompa tersebut telah siap digunakan mengantisipasi banjir.

"Saya mau inspeksi ke RW-RW, saya akan ngecek rumah-rumah pompa saringan termasuk RW yang banjir, saya nggak mau kasih tahu mereka di mana. Saya cek yang mana, suka-suka saya saja," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (18/11/2014).  

Pantauan Liputan6.com, Ahok berangkat blusukan dengan mengendarari mobil Toyota Innova hitam B 1124 BH. Ahok diikuti beberapa Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) yang menumpang kendaraan dinas lainnya.

Mobil yang ditumpangi Ahok tersebut merupakan kendaraan yang biasa digunakan Jokowi blusukan saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Biasanya, dalam setiap perjalanan tugas, Ahok lebih sering menumpang mobil dinas Toyota Land Cruiser.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 20 menit, Ahok tiba di tempat pertama yaitu di stasiun pompa Waduk Setiabudi. Di tempat tersebut, Ahok yang berseragam PNS cokelat disambut Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor dan para petugas stasiun pompa Setiabudi.

Ahok pun langsung berkeliling dan meninjau beberapa stasiun pompa di tempat tersebut. Ia juga mengecek sistem kamera CCTV untuk memantau pergerakan volume air.

"Harusnya semua mesti terkoneksi dengan penanggulangan bencana, kalau ada apa-apa kita bisa lihat semua. Kalau sudah banjir kita nggak mungkin ke lapangan, mau naik helikopter?" kata Ahok. (Mut)