Sukses

Menteri Susi: Memangnya Saya Bionic Women?

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, jika semua stakeholder berpartisipasi aktif, 20% pekerjaannya akan selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, selain dikenal nyentrik dia juga energik. Kendati dalam mengatasi masalah di kementeriannya, dia mengaku tidak bisa mengatasi sendirian.

Susi mengatakan, dengan peran aktif media dan para pemangku kepentingan tersebut, wanita yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Susi Air tersebut optimistis 20% pekerjaannya bisa terselesaikan.

"Kalau semua aktif partisipan, 20% pekerjaan saya selesai. Masa (segala urusan masalah kelautan dan perikanan) saya tahu semua, memangnya saya bionic women yang tahu semua," ujar Susi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Dia pun meminta media dan stakeholder atau pemangku kepentingan turut aktif membantu. "Nomor HP saya dan alamat email sudah saya broadcast. Would be nice (lebih baik) kalau you (media) bisa supply (suplai) saya dengan data."

"Saya nanti bisa lihat, mana masalah yang belum selesai dan yang sudah. Saya harapkan stakeholder, includding all of you (para pemangku kepentingan, termasuk media) aktif," pungkas mantan pengusaha ikan tersebut.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan memberlakukan memoratorium izin kapal ikan asing di atas 30 Gross Ton (GT). Di mana salah satunya bertujuan untuk mengevaluasi kapal-kapal ikan yang saat ini beroperasi, yakni sebanyak 5.300 unit kapal, yang 1.200 unit di antaranya merupakan kapal eks asing.

Bionic women adalah sosok wanita super yang menggunakan organ tubuh mekanik (bionik). The Bionic Women adalah serial beken era 1970-an, yang diperankan aktris Lindsay Wagner (Jaime Sommers). Serial ini kemudian di-remake Bionic Woman yang diproduksi pada 2007. (Mut)