Sukses

Tawuran Warga di Manggarai Sisakan Batu Berserakan di Jalan

Aksi tawuran warga di Manggarai ini membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi bentrok menjadi tersendat.

Liputan6.com, Jakarta - Tawuran antarwarga di Manggarai, Jakarta Selatan, kembali pecah. Kedua kubu warga saling serang dengan melemparkan batu.

Dikutip dari twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu (30/11/2014), warga banyak mengenakan helm untuk menghindari terkena lemparan batu. Mereka juga membawa sejumlah senjata dan kayu untuk menyerang ke kubu lawan.

Aksi ini membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi bentrok menjadi tersendat. Polisi pun membubarkan massa dengan menggunakan gas air mata.

Usai massa bubar, batu bekas aksi tawuran tersebut berserakan di jalan. Sejumlah orang membersihkan jalan dari bebatuan tersebut. Hingga pukul 17.41, kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi kembali normal.

Tawuran warga di Manggarai ini juga sebelumnya terjadi pada Sabtu pukul 23.00 WIB. Sejumlah warga men-tweet beberapa informasi serupa berikut foto yang di-publish salah satu pengikut akun @TMCPoldaMetro. "Tawuran antar warga di daerah Manggarai-Tambak dan msh penanganan petugas #Polri (Photo:@Raved216).".

Dua jam kemudian, Radio Elshinta men-tweet kondisi tawuran yang sudah kondusif. "Kapolsek Tebet, Kompol I Ketut Sudarma: Kondisi sdh kondusif, Pasca tawuran Wrga di Jl.Manggarai Pintu Air, Perbatasan Tebet-Menteng Jakarta," tulis @RadioElshinta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.