Sukses

Salat Berhadiah Mobil Walikota Bengkulu Masuki Babak Akhir

Janji Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan hadiah mobil bagi warga yang salat zuhur berjamaah setiap Rabu, memasuki babak final.

Liputan6.com, Bengkulu - Janji Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk memberikan hadiah mobil bagi warga yang melakukan salat zuhur berjamaah setiap hari Rabu, sudah memasuki babak final.

Saat ini tercatat 149 nama dari 2.000 lebih peserta yang mendaftar telah melakukan salat secara terus menerus. Artinya hanya 149 orang tersebut yang berhak atas hadiah utama mobil Toyota Kijang Innova milik Helmi Hasan.

Kabag Humas Pemkot Bengkulu Salahudin Yahya mengatakan, selain mobil, Pemerintah Kota Bengkulu juga memberikan hadiah berangkat ke Mekah bagi 100 orang jemaah untuk melakukan umrah gratis dan 5 orang lainnya akan diberangkatkan haji secara gratis.

"Hanya 149 dari 2.000-an jemaah yang lolos melakukan salat berjamaah setiap Rabu dalam tenggat 40 kali dan mereka semua lolos tahap awal dan masuk kategori hadiah umrah gratis," ujar Salahudin di Bengkulu, Sabtu (6/12/2014)

Nantinya, mereka juga berkesempatan meraih hadiah yang lebih besar yaitu paket naik haji gratis dan hadiah utama berupa 1 unit mobil Kijang Innova.

Syaratnya, peserta harus terus melakukan salat berjamaah hingga 52 kali dan melepas kesempatan umrah. Jika gagal maka peserta haji gratis akan gugur dan tidak mendapat apapun.

Khusus hadiah mobil, akan dilakukan seleksi terlama, artinya bagi peserta yang melakukan salat berjamaah paling lama akan diberikan mobil dan hanya ada 1 orang pemenang saja.

Menurut Salahudin, penentuan pemenang ini berdasarkan seleksi oleh panitia yang dibentuk bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. Seleksi bersama dimaksudkan untuk memastikan kuota keberangkatan haji dan umrah. (Ado/Ein)