Sukses

Ditilang Polisi Bogor 'Berhadiah' Helm

Puluhan pengendara sepeda motor di Simpang Pemda, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, terjaring Operasi Zebra 2014.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan pengendara sepeda motor di Simpang Pemda, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, terjaring Operasi Zebra 2014. Pelanggar yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara ditilang dan diberi helm secara cuma-cuma.

Pantauan Liputan6.com, Senin (8/12/2014), banyak kendaraan motor yang terkena razia karena berboncengan tidak memakai helm. Salah satu pengendara yang terkena razia, ‎Yudhi (23) mengaku tidak tahu adanya Operasi Zebra yang digelar polisi hari ini.

"Nggak tahu saya ada razia. Ya pasrah saja lah di tilang, tapi lumayan dapat helm gratis plus surat tilang," ungkap dia yang berboncengan tidak menggunakan helm.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Lantas Polres Bogor, ‎Ipda Mohamad Taufik mengatakan, kegiatan kali ini masih dalam rangkaian Operasi Zebra 2014. Pihaknya melakukan pembagian helm kepada pelanggar yang terlihat secara Kasat mata.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara kasat mata, kemudian diperiksa kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK-nya, jika terbukti melanggar akan langsung kita tilang," ungkap Ipda Taufik di Simpang Pemda.

Pemberian helm gratis ini, jelas dia, merupakan CSR dari perusahaan swasta yaitu Yamaha yang bekerja sama dengan ‎Polres Bogor. Total ada 500 helm yang dibagikan.

"Untuk hari ini dibagikan 50 helm di Simpang Pemda, sisanya dibagikan di wilayah lain," papar dia.

Sampai saat ini tercatat sudah ada sekitar 6.000 pelanggar yang terjaring Operasi Zebra 2014, sebagian pengendara roda dua. ‎"Rata-rata perhari sebanyak 400 kendaraan di Tilang di wilayah Bogor," pungkas Ipda Taufik. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini