Sukses

Tak Takut Satpol PP, PKL di Monas Tetap Jualan

Para PKL yang tidak diperbolehkan mengais rezeki di Monas meminta pihak pengelola memberikan solusi agar mereka bisa berjualan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Larangan berjualan di area Monas, Jakarta Pusat sebenarnya sudah diumumkan untuk kesekian kalinya. Namun untuk kesekian kalinya pula larangan ini tidak digubris oleh para pedagang kaki lima (PKL) ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/12/2014), para PKL pun terlihat tidak takut oleh petugas Satpol PP yang berpatroli di sekitar Monas.

Rencananya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun zona komersil di area wisata Ibukota ini. Nantinya hanya pedagang yang berasal dari warga binaan saja yang diperbolehkan untuk berjualan.

Para PKL yang tidak diperbolehkan mengais rezeki di tempat ini meminta pihak pengelola memberikan solusi agar mereka bisa berjualan lagi.

Sementara itu, puluhan relawan pasien kejiwaan binaan Panti Werda DKI Jakarta tampak asik membersikan area Monas. Selain terampil membersihkan sampah, mereka juga cekatan menyapu dedaunan kering yang berserakan.

Selain melatih warga binaan untuk bisa bersosialisi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih keterampilan mereka dalam bekerja. Pengelola Monas sendiri berencana untuk mempekerjakan warga binaan ini sebagai pekerja honorer untuk menjaga kebersihan kawasan Monas. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.