Sukses

Malam Tahun Baru 2015, Ini 7 Titik Macet Parah di Bandung

Perayaan malam tahun baru 2015, bila kendaraan telah menumpuk di kawasan Gasibu, Jalan Sentot Alibasa akan ditutup.

Liputan6.com, Bandung - Menyambut perayaan malam[ tahun baru 2015](/2154594 ""), Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengimbau, agar masyarakat yang berada atau yang akan menuju Bandung, Jawa Barat, menghindari 7 titik arus lalu lintas.

Tujuh tempat itu diperkirakan akan mengalami kepadatan kendaraan sangat tinggi. Ke-7 titik tersebut yakni kawasan Dago, Cikapayang (bawah Fly Over Pasupati), Jalan Pasupati, Lapangan Gasibu, Jalan Asia-Afrika, Jalan Gatot Subroto (Trans Studio Mall), dan Lapangan Ujung Berung.

"Ketujuh titik ini dipastikan akan dipadati kendaraan maupun masyarakat karena akan diselenggarakannya beberapa acara setelah pukul 18.00 WIB. Kepadatan diperkirakan tinggi," kata Dhafi kepada Liputan6.com saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (31/12/2014).

Di kawasan Dago, polisi akan menutup jalan. Kendaraan yang akan melintasi Dago bisa melewati arah Monumen Perjuangan Rakyat di Jl Dipati Ukur dan arah Jalan Ganesha (ITB).

Bila kendaraan telah menumpuk di kawasan Gasibu, Jalan Sentot Alibasa akan ditutup dan yang mengarah ke Gasibu diarahkan menuju Pusdai atau arah menuju Fly Over Pasupati.

"Masyarakat yang mencari lahan parkir, Jalan Cilamaya akan digunakan sebagai kantung parkir dan ditutup. Penutupan jalur tergantung situasi di lapangan nanti," beber dia.

Khusus kawasan Dago dan Pasupati, polisi akan mengamankan dengan sistem pagar betis agar kendaraan bisa berjalan meski perlahan. "Kalau di Asia-Afrika, Trans Studio dan Ujung Berung itu ada acara (tahun baru 2015). Kita akan turunkan personel meski tidak ada penutupan jalan. Ini menjadi atensi karena ruas jalannya sangat kecil," tutup Dhafi. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.