Sukses

Jakarta Night Festival, Polisi Imbau Warga Taati Aturan

Polisi mengimbau masyarakat tidak membawa barang berharga atau memakai perhiasan berlebihan saat merayakan malam Tahun Baru 2015 di JNF.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar di sepanjang jalan dari Bundaran HI hingga Lapangan Silang Monas telah menarik perhatian warga sejak Rabu petang. Masyarakat mulai dari orang dewasa hingga anak-anak tidak mau ketinggalan menyaksikan acara malam pergantian tahun tersebut.

Meski demikian, kepolisian tetap meminta masyarakat turut menjaga ketertiban serta terus waspada, khususnya bagi mereka yang membawa putra-putrinya ke lokasi yang diprediksi bakal dibanjiri warga Ibukota pada tengah malam nanti.

"Kami mengimbau kepada warga yang merayakan pergantian tahun di sekitar Bundaran HI selalu waspada terhadap tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (31/12/2014) malam.

"Bagi orangtua lebih menjaga anak-anaknya," lanjut dia.

Tak hanya itu, Hendro juga mengimbau agar masyarakat tidak membawa barang berharga atau memakai perhiasan berlebihan saat merayakan malam Tahun Baru 2015. "Kepada masyarakat jangan memakai barang berharga agar tidak memancing kejahatan. Kami siap mengawal dan mengamankan jalannya JNF," kata dia.

Selain imbauan tadi, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga kebersihan di setiap lokasi. Dan turut menjaga ketertiban serta mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan. Pada JNF malam ini, tidak hanya petugas kepolisian yang berjaga-jaga. petugas Satpol PP dan Dinas Kebersihan juga turut diterjunkan untuk mendukung berlangsungnya acara. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini