Sukses

Wagub Djarot Pimpin Bersihkan Sampah Sisa Malam Tahun Baru

Di awal tahun 2015, Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat memimpin membersihkan sampah di sejumlah lokasi JNF semalam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat membuka tahun 2015 dengan memimpin kerja bakti membersihkan sampah sisa perayaan malam tahun baru semalam. Selain petugas kebersihan, kerja bakti juga dibantu sejumlah warga Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (1/1/2015), berbeda dengan tahun sebelumnya, sampah-sampah sisa perayaan malam tahun baru di Jakarta tak lagi dibersihkan secara manual.

Pembersihan di sejumlah lokasi acara Jakarta Night Festival (JNF) dilakukan dengan mobil street sweeper atau penyapu jalan. Kendaraan penyapu jalan ini baru diresmikan Pemda DKI Jakarta, Rabu 31 Desember 2014. Dan pertama kali diturunkan pada perayaan malam tahun baru 2015.

Terdapat 21 unit mobil penyapu jalan yang baru dibeli Dinas Kebersihan DKI Jakarta, terdiri dari 6 tipe besar dan 15 tipe kecil. Mobil penyapu jalan tipe besar mampu menampung 5 ribu liter sampah. Sedangkan tipe kecil 2.500 liter sampah.

Mobil penyapu jalan ini dilengkapi dengan alat sapu yang besar dan penyedot sampah. Mobil ini dapat membersihkan sampah sepanjang 15 kilometer jalan per jam. (NFs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.