Sukses

Usai Libur Tahun Baru 2015, PNS di Sejumlah Daerah Bolos Kerja

Sejumlah PNS di Kota Cimahi, Jawa Barat dan di Kota Salatiga, Jawa Tengah banyak yang bolos kerja di hari pertama usai libur tahun baru 2015

Liputan6.com, Cimahi - Usai libur tahun baru 2015, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cimahi, Jawa Barat, banyak yang terlambat masuk kerja. Mereka terlihat berlarian saat pintu gerbang Kantor Pemkot Cimahi akan ditutup. Bahkan sebagian lainnya banyak yang bolos kerja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/1/2015), setiap libur panjang, banyak PNS yang memilih cuti atau tiba-tiba sakit sehingga tidak masuk kerja. Namun Walikota Cimahi Atty Suharti akan memberikan sanksi tegas terhadap PNS yang bolos kerja.

Hal serupa juga terjadi di Kantor Pemkot Salatiga, Jawa Tengah. Saat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga melakukan sidak, ruangan di Kantor Pemkot tampak sepi. Beberapa kursi dan meja terlihat kosong.

BKD Kota Salatiga akan memberi sanksi tegas kepada PNS yang tidak masuk kerja tanpa izin di hari pertama masuk kerja usai libur tahun baru 2015. (Nfs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.