Sukses


Manfaatkan Reses, Oesman Sapta Blusukan ke Kalbar

Dua lokasi akan menjadi fokus blusukan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, yakni Masjid Agung Kayong Utara dan Pasar Sukadana.

Liputan6.com, Kalimantan Barat - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang memanfaatkan masa reses dengan blusukan ke Dapil Kalimantan Barat, Jumat (9/1/2015). Dua lokasi akan menjadi fokus blusukannya, yakni Masjid Agung Kayong Utara dan Pasar Sukadana.

Informasi yang dihimpun Liputan6.comblusukan dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan akan berakhir pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, Oesman akan menyerap aspirasi masyarakat yang berasal dari Dapilnya. Hal tersebut dilakukan di Aula Balai Praja Kantor Bupati Kayong Utara.

‎Pria yang juga menjabat sebagai Senator asal Kalimantan Barat ini datang dari Pontianak menggunakan speed boat. Ia mengaku perlu tahu‎ bagaimana jalur transportasi air yang digunakan masyarakat.

"Kemarin saya naik speed boat. Kita harus lihat situasi rakyat yang naik laut dan sungai. Buat apa kita tinjau atau reses tanpa tahu situasi dan kondisi di sini. Kita punya pesawat, tapi buat apa. Kita harus rasakan apa yang ada di rakyat," terang Oesman‎.

Dari perjalanannya itu, Oesman menyimpulkan keamanan jalur air perlu ditingkatkan. "Angkutan mesti ditingkatkan keamanannya, kenyamanan dan daya angkut perlu ditingkatkan. Keamanan itu masalah pelampung, itu harus mencukupi 1 orang 1 pelampung," tandas Oesman. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini