Sukses

Kantor VOA di Mega Plaza Diteror Bom

Gedung Mega Plaza di Jalan HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan dikabarkan mendapat ancaman teror bom.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Mega Plaza di Jalan HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Selatan dikabarkan mendapat ancaman teror bom. Setelah diusut, target teror adalah kantor Majalah VOA yang berada di lantai 12 gedung tersebut.

"Yang diancam kantor Majalah VOA di lantai 12 gedung Mega Plaza. Diancam akan dibom melalui Facebook," ujar Kasie Humas Polres Jakarta Selatan, Ipda Suryanta di Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

"Mendapatkan laporan, 10 personel Gegana Polda Metro Jaya tim Jihandak melakukan penyisiran di kantor Majalah VOA. Namun ancaman tersebut tak terbukti adanya bom dan dinyatakan steril," tutur dia.

Kasus ini kini ditangani oleh Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya. Saat ini, lanjut dia, petugas Polsek Setia Budi masih melakukan pengamanan di kantor Majalah VOA. Pelaku teror pun kini diburu.

"1 Unit patroli untuk disiagakan di lokasi untuk pengamanan," ucap Suryanta.

Pesan Ancaman

Suryanta memaparkan, pesan ancaman yang dialamatkan pada majalah VOA itu dikirim oleh salah satu akun Facebook dengan kata-kata kasar. Isinya, 'Kantor VOA pun sebentar lagi akan di BOM!!! Waspadalah Kalian ********!!!'

"Pelaku telah mengirim pesan seperti itu," tandas Suryanta. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini