Sukses

Pimpinan DPR Pastikan AKD Sudah Siap Selasa

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menjelaskan ada sekitar 21 Wakil Ketua yang mengisi penambahan AKD.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan masalah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dipastikan akan selesai pada Selasa 13 Januari 2015. Hal ini agak tertunda lantaran adanya permintaan untuk terlebih dahulu digelar rapat pimpinan DPR dan Fraksi.

"Tadinya kita mau langsung tanya kesiapan di komsi saja, tapi ada yang minta hal ini didahului oleh rapat pimpinan DPR dan pimpinan-pimpinan fraksi," ujar Agus di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan ada sekitar 21 Wakil Ketua yang mengisi penambahan AKD. Mayoritas akan diisi dari kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Besok usai rapat Bamus, dipastikan ada 21 Wakil Ketua AKD akan segera mengisi," jelas Agus.

Dirinya berharap dengan sudah lengkapnya AKD maka masa sidang II yang hanya selama 28 hari tersebut bisa berjalan optimal tidak seperti masa sidang pertama dimana dipenuhi dengan banyaknya kekisruhan.

"Masa sidang kita sekarang kan pendek, karena itu kita harus kerja secara efektif dan optimal. Dengan AKD sudah lengkap tentu bisa berjalan dengan baik," tandas Agus. (Ali)

Video Terkini