Sukses

Misteri 104 Jasad Mengambang di Sungai Gangga Paling Populer

Simak selengkapnya Top 5 kanal News Liputan6.com edisi Kamis 15 Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - 104 Jasad ditemukan di sungai suci India, Gangga. Pejabat Distrik Unnao, Suraj Prasad mengatakan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki bagaimana jasad-jasad itu bisa berada di sana.

Berita dari India itu ternyata paling menyedot perhatian para pembaca sepanjang Kamis 15 Januari 2015 di kanal News Liputan6.com. 4 Berita lain termasuk permintaan Jokowi terhadap jajaran Istana bersiaga bila Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan diumumkan sebagai Kapolri, turut membuat penasaran.

Berikut Top 5 News...

1. Misteri 104 Jasad Mengambang di Sungai Gangga

104 Jasad ditemukan di sungai suci India, Gangga. Aroma menyengat dan tak sedap pun muncul dari aliran air sepanjang 2.500 km yang membentang dari Himalaya ke Teluk Benggala, akibat pembusukan dari jenazah tersebut.

"Jasad yang muncul di sungai antara kabupaten Kanpur dan Unnao di utara negara bagian Uttar Pradesh itu juga didekati anjing, burung gagak dan burung bangkai," ucap para pejabat seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (15/1/2015).

Simak selengkapnya di sini

2. Tinggal di Bekas Kandang Sapi, Taufik Tetap Bangga Jadi Polisi

Ketika publik dihebohkan dengan dugaan adanya jenderal polisi yang memiliki rekening gendut dengan nilai yang tidak wajar, seorang polisi berpangkat brigadir polisi dua (bripda) di Sleman, Yogyakarta tetap hidup dalam kesederhanaan. Jangankan punya rekening, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, dia harus memutar otak.

Polisi muda bersahaja itu bernama Muhammad Taufik Hidayat. Menamatkan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro akhir 2014 lalu, Taufik menegaskan bergabung dengan korps kepolisian adalah cita-citanya sejak lama.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Penyelam Cari Korban AirAsia di Badan Pesawat Hari Ini

Kapal Singapura SSS Swift melalui Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV) atau robot pendeteksi benda logam dalam air menemukan badan pesawat AirAsia QZ8501. Objek bisa ditemukan terkonfirmasi pada Rabu 14 Januari pukul 15.05 WIB di kedalaman 28 meter.

Lantaran kondisi gelap, penyelaman batal dilakukan. Rencananya, Basarnas menerjunkan penyelam pagi ini untuk melihat dan mencari korban yang kemungkinan masih ada di dalam badan pesawat.

Selengkapnya klik tautan ini

4. 15-1-1559: Penobatan Ratu Inggris 'Misterius' Elizabeth I

Hari baik itu diramalkan jatuh pada 15 Januari 1559. Adalah astrolog, astronom, sekaligus matematikawan John Dee yang menentukan kapan penobatan Ratu Inggris Elizabeth I harus dilakukan. Demi mimpi mewujudkan kerajaan yang gilang gemilang.

Tepat pukul 12.00 siang, Elizabeth I dimahkotai dalam upacara yang megah, ruangan dihiasi permadani dinding mahal warisan kerajaan, piring yang terbuat dari emas ditata di atas meja untuk wadah hidangan. Owen Oglethorpe, Uskup Carlisle memimpin prosesi yang dilangsungkan di Westminster Abbey itu.

Selengkapnya klik tautan ini

5. Putuskan Nasib Budi Gunawan, Jokowi Minta Jajaran Istana Bersiaga

Hingga Kamis malam, Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih merumuskan dan mencari solusi terkait pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Keputusan nasib Budi Gunawan pasca-dukungan dari DPR RI pun tampaknya akan diumumkan pada Kamis malam. Sebagai antisipasi, Jokowi pun telah memerintahkan jajaran kepresidenan untuk bersiaga bila keputusan tersebut diumumkan malam ini.

"Ya jika opsinya demikian, kami diminta untuk tetap di kantor kalau-kalau nanti presiden memanggil untuk menyiapkan opsi akhir," ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta ‎Pusat, Kamis (15/1/2015) malam.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini