Sukses

Wagub Djarot Kecewa Ada Pejabat DKI Foto Selfie Saat Dilantik

Djarot Saiful menegur pejabat-pejabat yang berfoto narsis itu. "Saya tegur agar mereka tahu, mereka paham bahwa itu lagu kebangsaan."

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kecewa melihat ulah PNS Pemprov DKI yang asyik ber-selfie ria saat acara pelantikan pejabat di Balaikota Jakarta. Hal yang membuat geram Djarot, foto-foto itu dilakukan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan sumpah janji jabatan.

Djarot sendiri langsung melihat kejadian itu dalam acara pelantikan 701 pejabat Pemprov DKI di Balaikota, Jakarta, Kamis (22/1/2015). Dalam pelantikan ini, Djarot sengaja tidak mengambil posisi di depan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dia memilih berada di belakang barisan untuk melihat langsung sikap para pejabat yang akan memimpin berbagai institusi di Pemprov DKI Jakarta.

"Begitu masuk, saya tidak puas sama beberapa PNS yang waktu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dia malah ambil gambar foto-foto. Saya sih bilang sama inspektur. Itu sudah evaluasi, menyatakan tidak puas. Kemudian sumpah janji, harusnya dia ucapain, dia ambil gambar juga," ujar Djarot.

"Saya di belakang untuk melihat bagaimana perilaku meraka. Lagu kebangsaan kita Indonesia Raya saja tidak dia hargai, itu narsis banget gitu lho. Nggak puas saya. Begitu lagu Indonesia Raya tegap dan nyanyi dong, apalagi pejabat," ujar dia.

Djarot pun langsung menegur pejabat-pejabat yang berfoto narsis itu. "Saya tegur agar mereka tahu, mereka paham bahwa itu lagu kebangsaan," tandas dia.

Djarot mengungkapkan, kejadian ini menjadi bahan evaluasi awal bagi para pejabat agar kejadian serupa tidak terulang. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.