Sukses

Abraham Samad Persilakan Pengawasan Internal Periksa Pimpinan KPK

Dalam keterangannya, Samad juga sempat mengonfirmasi soal foto syur diduga dirinya yang tengah seranjang bersama Feriyani Lim.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua KPK Abraham Samad memerintahkan bagian pengawasan internal lembaga anti-rasuah itu untuk mengusut segala kasus yang kini membelit para pimpinan KPK. Baik kasus foto syur dan tudingan berpolitik yang diarahkan pada Samad maupun kasus pidana yang menjerat 2 Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja.

"Saya dan pimpinan lain telah mempersilakan bagian pengawasan internal KPK untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan," kata Samad di gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2/2015).

"Jadi saya mempersilakan untuk melakukan penelitian-penelitian lebih jauh terhadap seluruh pimpinan KPK," imbuh dia.

Dalam keterangannya, Samad juga sempat mengonfirmasi soal foto syur diduga dirinya yang tengah seranjang bersama wanita mirip Feriyani Lim. Hasil telaah dari tim forensik KPK, lanjut Samad, menunjukkan ada perbedaan pada lampu yang menempel pada dinding di dalam kamar di atas ranjang.

Selain itu, dia juga angkat bicara soal tudingan dirinya berpolitik. Pada Pilpres 2014 lalu, Samad sempat digadang-gadang menjadi pendamping Joko Widodo.

"Saya tidak membantah nama saya digadang sebagai wapres. Namun tidak ada inisiatif saya calonkan diri," tutur dia. Samad menyatakan, dia tidak pernah menjanjikan apapun kepada partai politik untuk membantu menyelesaikan kasus.

"Sebagai Ketua KPK, saya tidak bisa dihindari pertemuan saya dengan politisi, elite politik, baik formal maupun informal," tandas Samad. (Ndy/Sss)

Video Terkini