Sukses

BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Disertai Petir Hari Ini

BMKG memprediksi sejumlah wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BKMG) memberikan peringatan dini cuaca Jabodetabek. Sejumlah wilayah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mulai pagi ini.

"Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat," kata Kasubdit Informasi BMKG Hary Tirto Jatmiko melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/2/2015).

Bahkan, kata dia, cuaca hujan sepanjang hari ini akan disertai petir atau kilat. Kondisi itu akan terjadi di wilayah Tangerang dan sejumlah wilayah Jakarta Barat.

"(Hujan akan disertai petir) pada pukul 05.30 WIB di wilayah Tangerang, Karawaci, Pedurenan, Karang Mulya, Kalideres, Cengkareng, Bandara Soekarno-hatta," ujar dia.

Selain itu, wilayah lainnya adalah Penjaringan, Pluit, Kapuk, Kedoya, Tambora, Grogol, Petamburan, Pademangan, Tanjung Priok, Ancol, Mangga besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Sunter, Koja, Kelapa Gading, Cakung, Bekasi, Penggilingan, Klender, Pulogebang, Duren Sawit, Kalimalang, Cipinang, Tebet, Jatinegara, Kampung Melayu,

Wilayah  Matraman, Salemba, Manggarai, Menteng, Thamrin, Sudirman, Semanggi, Kuningan, Setiabudi, Casablanka, Tebet, Cawang, Cililitan, Halim, Lubang Buaya, Pondok Gede juga diwarnai suara petir.

"Ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB dan meluas ke wilayah Tangerang Selatan, BSD, Ciledug, Ciputat, Pamulang, Lbk Bulus," kata Hary.

Kondisi cuaca yang sama akan dialami di wilayah Jakarta Selatan. Seperti  Bintaro, Kebayoran, Pondok Aren, Pesanggrahan, Cilandak, Pondok Cabe, Jagakarsa, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Pejaten, Pasar Minggu, Pasar rebo, Ciracas, Cipayung, Cimanggis, Depok, Margonda, dan Ragunan.

"Juga di Sawangan, Cibinong, Bogor dan sekitar," tutup Hary. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini