Sukses

Jakarta Banjir, Para Pemotor Masuk Tol dan Terjebak Kemacetan

Sejumlah pengendara roda 2 nekat masuk Tol Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakpus. Namun mereka terjebak macet dan terpaksa putar balik.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi membuat sejumlah ruas jalan utama di Ibukota tergenang. Salah satunya di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Banjir yang terus naik pada sore tadi menyebabkan kendaraan roda 2 tidak bisa melintas dan akhirnya  nekat masuk Tol Rawamangun menuju Sunter, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/2/2015), meski sudah masuk tol,  mereka masih dihadang kemacetan parah. Sehingga sejumlah pengendara yang menyerah terpaksa balik arah dan kembali pulang.

Hingga sore tadi, ratusan kendaraan masih terjebak di dalam Tol Ahmad Yani, Cempaka Putih. Hujan juga masih mengguyur kawasan tersebut.

Di tempat lain, akibat diguyur hujan Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat sempat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 80 centimeter. Selain itu ruas Jalan Kebon Sirih dan Jalan Sabar, Jakarta Pusat, juga terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Sejumlah pengemudi yang melintasi kawasan tersebut harus ekstra hati-hati dan memperlambat laju kendaraan. Arus lalu lintas juga tersendat karena ruas jalan yang bisa digunakan hanya jalur Transjakarta.

Beberapa pengguna kendaraan roda 4 harus mengantre melintasi jalur busway. Tidak sedikit pula kendaraan berbadan rendah yang memaksa melintas mogok karena mesin kemasukan air. Begitu juga kendaraan roda 2 yang nekat menerobos banjir akhirnya mogok. (Nfs/Yus)

Video Terkini