Sukses

Hujan Berhenti, Genangan Air di Jakarta Mulai Surut

Korban banjir di wilayah Jakarta juga sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan di Jakarta pada Selasa sore hingga malam hari ini sudah berhenti, namun sejumlah titik banjir atau genangan air mulai surut. Genangan air surut hingga mencapai 20 centimeter.

"Akibat tidak ada curah hujan dari sore hingga malam, genangan yang ada di seluruh jalanan DKI Jakarta sudah mulai surut. Memang tadi pagi ada 52 titik tapi perlahan sudah mulai surut," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Bambang Surya Putra saat dihubungi, Selasa (10/2/2015).

Bambang mengatakan, korban banjir di wilayah Jakarta juga sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

"Sementara untuk daerah permukiman dan daerah pengungsian sudah kembali ke rumah masing-masing. Total sudah ada 9 ribu pengungsi yang kembali hingga sore tadi," jelas dia.

Sementara terkait banjir di Grogol, Jakarta Barat dan Kelapa Gading, Jakarta Utara Bambang mengaku belum memperoleh data terbaru. "Soal Kelapa Gading saya belum dapat update sore ini."

"Tapi di Jakbar (Grogol) genangan tinggal 20 centimeter, jadi pasti sudah bisa dilewati. Saya harap hujan tidak lagi ada atau curah hujan tidak terlalu tinggi lagi," tandas Bambang. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.