Sukses

Wagub Djarot dan Pangdam Jaya Susuri Kali Ciliwung

Keduanya ingin memastikan tidak ada lagi sampah yang tertimbun dan menghambat aliran air.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo meninjau aliran Kali Ciliwung. Keduanya ingin memastikan tidak ada lagi sampah yang tertimbun dan menghambat aliran air.

Keduanya berangkat dari Kompleks Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur menuju Kali Ciliwung yang berada tak jauh dari kompleks. Djarot tampak mengenakan pelampung putih dengan topi hitam berlogo BPBD. Sedangkan Agus mengenakan seragam loreng dengan pelampung putih hijau.

Baik Djarot dan Agus memilih menaiki perahu karet berwarna cokelat milik Kopassus. Keduanya duduk di posisi paling depan perahu. Sedangan di belakangnya beberapa prajurit dan SKPD DKI Jakarta lainnya juga turut serta.

Saat meninjau banjir di Kelapa Gading Selasa 10 Februari 2015, Agus sempat mengungkapkan, sampah kembali menumpuk di Jembatan Kalibata. Mengetahui hal itu, dia meminta para prajurit untuk membersihkan sampah di lokasi itu.

"Prajurit kami juga sedang membersihkan sampah di jembatan Kalibata itu. Di sana bahaya kalau terus dibiarkan, tekanan air makin kencang, jembatan bisa jebol," kata Agus di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Heri Prakoso mengatakan, kegiatan kali ini sebagai tindak lanjut dari pembersihan kali yang dilakukan kemarin.

"Jadi Panglima dan Pak Wagub ingin meninjau langsung. Kemarin kan sampah banyak lagi, lalu kita bersihkan. Nah hari ini ditinjau," kata Heri.

Rombongan menaiki perahu dari kawasan Condet, Jakarta Timur. Rombongan lalu menyusuri Kali Ciliwung melalui kawasan Kalibata, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, lalu menepi di Pintu Air Manggarai. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini