Sukses

Jatim Peringkat Tertinggi Kasus Kejahatan Asusila di Sekolah

Peringkat tertinggi ini meliputi daerah persebaran kasus kejahatan asusila di sekolah, pelaku guru, serta pelaku usia SMP dan SMA.

Liputan6.com, Surabaya Jawa Timur mendapat predikat sebagai daerah persebaran kasus kejahatan asusila di sekolah tertinggi di Indonesia.

Hal tersebut dijelaskan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan bahwa sesuai data dari media online di seluruh Indonesia pada tahun 2014, Jawa Timur menempati peringkat tertinggi daerah persebaran kasus kejahatan asusila di sekolah.

"Dari data media online di seluruh Indonesia, tahun 2014 dari 25 provinsi di Indonesia, Jawa Timur menempati peringkat tertinggi dengan persentase 80 persen daerah persebaran kasus kejahatan seksual di sekolah," tutur Khofifah di SMA Khadijah, Surabaya, Sabtu (14/2/2015).

Selain mendapatkan predikat tersebut, lanjut dia, Jawa Timur juga mendapat predikat tertinggi persebaran kasus kejahatan asusila dengan pelaku guru.

"Sedangkan untuk pelaku guru, persentasenya mencapai 22 persen, tertinggi di Indonesia," ucap Khofifah.

Untuk daerah persebaran kasus kejahatan asusila dengan pelaku usia SMP dan SMA, sambung dia, Jawa Timur juga menempati peringkat tertinggi di Indonesia.

"Persentasenya hingga mencapai 34 persen," pungkas Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini