Sukses

Satpol PP dan Polres Mamuju Dikerahkan untuk Berburu Sapi

Meski sudah kerap dilakukan razia dan pemiliknya dikenai sanksi, ternyata tak mebuat warga jera melepaskan ternak mereka.

Liputan6.com, Mamuju Utara - Untuk menertibkan sapi dan kambing yang berkeliaran di Kota Mamuju Utara hingga sampai ke kantor Polres dan Kantor Bupati, pemerintah setempat mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Polres Mamuju untuk berburu sapi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (18/2/2015), sapi-sapi yang terjaring razia ini langsung diangkut ke kandang ternak milik Pemda Mamuju Utara. Namun mengangkut 1 ekor sapi ke kandang bukan perkara mudah.

Meski sudah kerap dilakukan razia dan pemiliknya dikenai sanksi, ternyata tak mebuat warga jera melepaskan ternak mereka sehingga mengganggu ketertiban umum di Kota Mamuju Utara.

Oleh warga, kawanan sapi yang berkeliaran masuk kota juga sudah lama dikeluhkan. Karena tak sedikit kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya dipicu banyaknya sapi yang berkeliaran saing dan malam hari di Kota Mamuju Utara. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini