Sukses

Badrodin Haiti Siap Jadi Kapolri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat atau Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, mengatakan Polri adalah bawahan Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Biro Penerangan Masyarakat atau Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, Polri adalah bawahan Presiden. Dengan begitu, Polri selalu siap atas apa yang telah diputuskan Presiden.

Terkait dengan penunjukan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang batal dilantik, Agus menuturkan, setiap perwira tinggi terlebih yang bintang tiga tentunya sudah siap mengemban tugas Kapolri.

"Beliau (Badrodin) kan sudah berpangkat dan sudah bintang 3, sudah berkompeten menjabat level tertinggi. Tentunya beliau sudah siap jadi kapolri," kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Agus menuturkan penunjukan Komjen Badrodin Haiti menjadi Kapolri membuat lega institusi korps baju coklat untuk mendapatkan pimpinan. Pihaknya juga berharap pencalonan Badrodin tidak lagi menuai masalah.

"Harapannya mendapatkan Kapolri baru. Apapun yang saat ini terjadi, yang jelas kami ingin memiliki pemimpin," tambah Agus.

Sebelumnya, setelah banyak pro-kontra pelantikan Budi Gunawan, Jokowi memutuskan untuk mengusulkan Badrodin sebagai calon Kapolri baru.

"Untuk menciptakan ketenangan dan kebutuhan Polri untuk segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan calon baru, yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti," ucap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini